Think positive

Monday 2 May 2016

Belajar dari Siput


Pada suatu hari seekor siput mengeluh karena merasa beban hidupnya terlalu berat. Ia harus kesana-kemari membawa cangkangnya.
"Betapa bahagianya aku jika tidak memiliki cangkang, aku bisa berjalan lebih cepat dari ini", keluh siput.
Disaat siput mengeluhkan bebannya bertemulah ia dengan sang lintah.

Siput : "Hai lin, apa kabar?"
Lintah : "Alhamdulillah baik put. Kamu sendiri gimana put?"
Siput : "Alhamdulillah saya juga baik, cuma saya lagi kesel nih."
Lintah : "Kamu kesel kenapa?"

Siput : “Tuhan tidak adil memberi beban hidupku lin, kemana-mana aku harus membawa cangkangku, tidak seperti dirimu. Seandainya saja aku tidak punya cangkang seperti ini pasti jalanku lebih cepat.”
Lintah : “Jangan begitu put, kamu seharusnya bersyukur masih punya cangkang. Coba lihat diriku, belum tentu tidak punya cangkang bisa berjalan lebih cepat. kalau siang hari badanku langsung tersengat sinar matahari, apalagi kalau ada pemangsa dengan mudahnya mematuk diriku. Seandainya saja aku punya cangkang seperti dirimu put.”


Hikmah dari kisah ini adalah jangan mudah mengeluh dengan beban hidup yang kamu miliki. Syukurilah, karena bisa jadi bebanmu memberikan manfaat bagimu. Jangan mudah terpesona dengan kesempurnaan yang dimiliki orang lain, karena belum tentu kehidupannya lebih sempurna darimu.

0 comments:

Post a Comment